Blog Ping Tool

Selasa, 18 Desember 2012

Musik Ala Korea Tenggelamkan Musik Khas Indonesia


Memang hingga kini, kepopuleran musik-musik korea yang disajikan dengan gaya khasnya yaitu boyband dan girlband telah menyebarluas keseluruh dunia termasuk di Indonesia. Sebagai daya tarik tersendiri dari musik ala korea tersebut adalah dengan penampilan, termasuk kostum, wajah dan gaya-gaya yang disajikan terlihat lebih elegan dan modern. Apalagi seperti yang kita ketahui, artis-artis korea itu sendiri memiliki daya tarik yang kuat dari segi fisik sehingga membuat para penonton dan penikmat musik pun akan lebih tertarik.

Bukan hanya itu, bahkan sekarang, style-style yang berasal dari korea itu sendiri sudah sangat menyebar serta diikuti oleh orang-orang Indonesia, khususnya remaja. Semuanya, seperti gaya rambut, pakaian, atau apapun sudah banyak yang diikuti di Indonesia. Bermunculannya boyband dan girlband di Indonesia, itu merupakan suatu contoh jelas bahwa musik Indonesia sudah meniru musik-musik dari korea.

Bagaimana dengan nasib musik asli Indonesia? Seperti halnya musik dangdut, sekarang seolah sudah tenggelam oleh musik-musik yang lebih dianggap modern. Padahal seperti musik dangdut itu sendiri seharusnya bisa lebih dikembangkan lagi dan bisa lebih popular, tetapi faktanya terbalik. Penggemar musik dangdut pun sekarang sudah bisa dihitung, karena pengaruh musik-musik dari luar Indonesia yang secara cepat lebih bisa menghipnotis orang-orang Indonesia untuk menjadi penggemarnya.

Sekarang, orang-orang Indonesia pun lebih menggemari musik-musik ala korea tersebut dibandingkan seperti musik dangdut khas Indonesia, khususnya para remaja di Indonesia. Sekarang kita hanya bisa menjawabnya pada diri kita sendiri, apakah kita akan terus menerima budaya-budaya luar yang menenggelamkan budaya kita sendiri?

1 komentar:

  1. bagus nie artikel..

    mungkin karena musik luar lebih Modern di banding dangdut

    BalasHapus