Blog Ping Tool

Senin, 19 November 2012

Mahasiswa UNPAD Bergerak Untuk GAZA



Palestina yang memang sudah perang sejak lama dengan Israel, tetapi dari tahun ke tahun hasilnya Palestina semakin terpuruk. Bahkan sejak dulu pula banyak negara besar yang lebih mendukung Israel secara langsung, dari segi alat perang, prajurit perang, dan sebagainya. Sementara Palestina, hanya mampu berjuang sebisanya, karena kurangnya bantuan persenjataan yang datang ke sana. Jika kita melihat kondisi Palestina sekarang, yang wilayahnya semakin tahun semakin mengecil dan telah diduduki oleh Israel, bahkan hampir musnah, betapa sedihnya kita. Andai itu adalah Indonesia? Jika kita melihat video-video mayat-mayat orang Palestina, yang seolah tidak ada harganya lagi, apa yang bisa kita lakukan? Memang kita sebagai rakyat biasa yang hidup di Indonesia tidak bisa berbuat lebih banyak lagi, karena Negara Indonesia ini masihlah negara yang berkembang. Tetapi kita tetap punya Tuhan, Allah SWT yang akan memberikan yang terbaik bagi hamba-hamba-Nya dan kita pun tetap bisa menyisihkan uang kita yang lebih untuk donasi ke Gaza, Palestina.
Walaupun tidak terlalu berdampak secara langsung, mahasiswa Universitas Padjadjaran sudah berusaha sebisa apa yang bisa dilakukan untuk Gaza. Bahkan banyak tersebar berupa pesan elektronik (sms) untuk berdoa, membaca ayat Al-Quran, shalat tahajud, secara bersamaan untuk keselamatan Gaza di kalangan mahasiswa Unpad. Selain itu, ada juga pengumpulan dana untuk donasi ke Gaza yang dikumpulkan lewat koordinator mahasiswa jurusan, kemudian fakultas dan universitas. Memang mungkin doa yang diberikan dan uang yang bisa dikumpulkan mungkin tidak memiliki arti yang besar bagi keselamatan Gaza, daripada negara-negara yang mendukung secara persenjataan ke Israel untuk menghancurkan Palestina. Tapi yakinlah Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya dan kita pun harus yakin bahwa dibalik sebuah doa menyimpan kekuatan yang sangat hebat, dan dapat mengubah segalanya dengan kehendak Allah SWT.
Walaupun kita tidak bisa membantu secara langsung untuk berperang, setidaknya mari kita tunjukkan dukungan kita untuk GAZA dengan doa kita kepada Allah SWT, bukan hanya di Unpad, tapi di seluruh Indonesia dan bantuan yang kita berikan walau sekecil apapun pasti akan berguna nantinya. Save Our Gaza! Allahu Akbar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar