Blog Ping Tool

Kamis, 29 November 2012

Kepopuleran Lagu Harus Terpisah, Ternyata Penyanyinya Masih Seorang Mahasiswa



Ku berlari, kau terdiam, ku menangis, kau tersenyum
Ku berduka, kau bahagia, ku pergi, kau kembali
Ku coba meraih mimpi, kau coba tuk hentikan mimpi
Memang kita takkan menyatu
Lirik lagu di atas sudah tidak asing lagi didengar oleh telinga hampir setiap orang. Cakra Khan, dia lah yang membawakan lagu ini. Seorang anak muda kelahiran Pangandaran pada tanggal 27 Februari 1992 telah membuat lagu Harus Terpisah ini didengar setiap harinya. Si pencipta lagu ini, Tito P. Soenardi mempercayakan lagunya dibawakan oleh Cakra Khan, padahal seorang Cakra Khan ternyata masih seorang mahasiswa. Cakra Khan adalah seorang mahasiswa semester 6 di STIMB (Sekolah Tinggi Musik Bandung) Jurusan Seni Vokal. Inilah mungkin hal yang membuat Tito P. Soenardi, si pencipta lagu mempercayakan lagunya dibawakan oleh Cakra Khan.
“Dulu pas kecil seneng banget nyanyi-nyanyi, trus SMP dan SMA pernah punya band dan saya di posisi vokalis juga, sampai kuliah pun saya mengenyam ilmu musik jurusan seni vokal, trus setiap weekend sehabis pulang kuliah saya kerja part time sebagai penyanyi cafe to cafe. Yaaaa.. pokonya buat saya tiada hidup tanpa bernyanyi #eaaaaaa hahaha,,,” canda seorang Cakra Khan. Inilah suatu bentuk motivasi dan keseriusan seorang Cakra Khan akan dunia musik.
Dari kesuksesan Cakra Khan inilah kita banyak mengambil pelajaran, bahwa setiap orang itu mempunyai bakatnya masing-masing, dan jika kita yakin dan terus memperjuangkan bakat yang kita miliki, maka kita akan mencapai kesuksesan dari usaha kita tersebut. Satu hal lagi, pelajaran yang bisa diambil, bahwa untuk menjadi seorang yang sukses, tidaklah hanya dengan menempuh pendidikan di perkuliahan saja, tetapi yang paling penting adalah bagaimana pengaplikasiannya. Seperti seorang Cakra Khan ini, ia meyakini bahwa bakatnya adalah di bidang vokal musik, sangat tepat dia memilih Sekolah Tinggi Musik Jurusan Seni Vokal. Selain itu, ia pun berusaha mengaplikasikannya di luar kampus dengan bekerja paruh waktu sebagai penyanyi dari cafe ke cafe lainnya.
Hingga saat ini, lagu yang dibawakan Cakra Khan ini dengan suara yang berkarakter, berat namun tetap melankolis, dipinang oleh My Music Records & Artists Management selaku perusahaan rekaman sekaligus management yang menaunginya saat ini. Padahal lagu ini adalah single perdananya, tetapi sudah mampu masuk ke industri musik tanah air. Karier Cakra Khan yang kini sudah berada di bawah naungan Sony Music, adalah kesuksesan yang sangat besar tentunya bagi dia. Hingga kini, lagu itu pun telah banyak sekali diputar di berbagai radio, masuk ke televisi nasional, di download dan didengar oleh jutaan orang, bahkan di media sosial seperti facebook dan twitter pun sudah memiliki banyak fans, yang padahal ia masih seorang mahasiswa semester 6. Tapi inilah bukti nyata dari perjuangan seorang Cakra Khan, dan dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua.

1 komentar:

  1. bisalah lagunya enak didengar gak cengeng amat tapi lagu selanjutnya moga lebih lagi

    BalasHapus