Blog Ping Tool

Kamis, 29 November 2012

FIFA Tetapkan 3 Calon Pemain Terbaik (Messi, Ronaldo, Iniesta)


Tiga pemain dunia yang begitu terkenal ini akhirnya telah ditetapkan sebagai calon pemain terbaik oleh FIFA dalam penghargaan Ballon d’Or. Pertama, Messi, yang telah mencetak 82 gol pada tahun 2012 ini, dan hampir menciptakan rekor baru sebagai pemain dengan gol terbanyak dunia per tahunnya, hanya saja kurang 3 gol dari rekor yang dibuat sebelumnya oleh Gerd Mueller pada tahun 1972. Saingan terbesarnya adalah Ronaldo yang meskipun jumlah golnya masih tertinggal di bawah Messi, merupakan pemain yang dianggap paling penting dalam tim Real Madrid
Ronaldo sebagai Pemain sayap Real Madrid juga merupakan pencetak gol terbanyak Portugal saat mencapai semi-final Euro 2012 tetapi akhirnya tersingkir melalui adu penalti oleh sang juara dari Spanyol. Christian Ronaldo, seorang pemain Real Madrid yang juga sebagai mantan pemain Manchester United ini akhirnya ditunjuk juga oleh FIFA sebagai calon pemain terbaik kemudian Iniesta yang memperkuat timnya Barcelona. Penetapan calon pemain terbaik ini pun nantinya hanya akan ditetapkan 1 pemain terbaik yang nanti akan diumumkan pada tanggal 7 Januari.
Setelah 50 gol musim lalu, Messi pun diharapkan untuk mendapatkan kembali penghargaannya dari FIFA sebagai pemain terbaik untuk empat tahun berturut-turut. Apakah Messi pada tahun ini akan menjadi pemain terbaik kembali? Ronaldo, yang pernah menjadi pemain terbaik pada tahun 2008, pada tahun ini pun memberikan peluang yang cukup besar karena dianggap telah memainkan peran penting di Real Madrid.
Iniesta, teman satu tim Messi di Barcelona ini pun tidak ketinggalan peran, pemain dengan posisi sebagai gelandang Barcelona merupakan bintang kemenangan Spanyol dan telah mengukir sejarah persepakbolaan Spanyol. Dia mungkin tidak mencetak gol di Polandia dan Ukraina, tapi pengaruh Iniesta di sisi Vicente del Bosque sangatlah besar. Iniesta juga telah memainkan peran kunci dalam pertandingannya di Barcelona sejak awal mulainya musim liga di bawah bos baru Tito Vilanova. Sehingga Iniesta pun patut untuk dicalonkan menjadi salah satu pemain terbaik 2012.
Terpilihnya ketiga calon pemain terbaik itupun menyebabkan pemain dari Manchester United, Wayne Rooney kembali gagal untuk menjadi pemain terbaik, begitu juga dengan pemain-pemain dari Manchester City Sergio Aguero, Mario Balotelli dan Yaya Toure. Mereka tidak terpilih oleh FIFA untuk menjadi calon pemain terbaik pada tahun ini.
Jerome Valcke, sekretaris jenderal FIFA mengatakan: "Ini menunjukkan bagaimana sepakbola yang kuat di Spanyol. Kami telah melihat lagi, apa yang mereka lakukan di Euro dan itu akan menarik untuk melihat apa yang terjadi di Piala Konfederasi." Artinya dengan terpilihnya dua calon pemain terbaik dari Spanyol sedangkan hanya satu pemain dari Inggris, membuktikan bahwa persepakbolaan di Spanyol begitu kuat. Dan ini akan menjadi sesuatu yang lebih menantang lagi untuk disaksikan pada pertandingan-pertandingan tahun mendatang.

2 komentar: