Blog Ping Tool

Sabtu, 22 Desember 2012

Hujan Tiap Hari, Bahaya Untuk Pulau Jawa


Sudah sejak akhir bulan Oktober yang lalu beberapa daerah di Pulau Jawa diguyur hujan hampir setiap harinya. Khususnya di daerah Bandung dan sekitarnya yang hampir setiap hari sampai sekarang, dan biasanya hujan datang sekitar pukul 14.00 sampai 18.00. Hujan memang banyak memiliki keuntungan dan memang suatu siklus air di alam, tetapi ini juga memiliki kerugian yang mungkin tidak disadari.

Ketika kita melihat kondisi Pulau Jawa yang dari tahun ke tahun, dataran Pulau Jawa yang semakin anjlok dan turun akibat makin banyaknya penduduk serta bangunan yang ada di Pulau Jawa. Inilah yang perlu diwaspadai untuk kedepannya. Apalagi ditambah hujan yang mengguyur beberapa daerah di Pulau Jawa yang hampir setiap hari, berarti volume air yang datang di dataran Pulau Jawa pun semakin besar dibandingkan volume air yang mengalir ke lautan. Dampaknya, banyak terjadi banjir di beberapa daerah di Pulau Jawa, dan yang lebih dikhawatirkan lagi adalah berarti tekanan air yang besar tersebut akan lebih menekan Pulau Jawa lagi, dan jika ini terus terjadi lama kelamaan kemungkinan nantinya Pulau Jawa bisa tenggelam.

Hujan yang mengguyur beberapa di daerah di Pulau Jawa pun membuat aktifitas dari banyak orang menjadi terhambat. Seperti halnya, beberapa jalan di Bandung yang tergenang air, ada beberapa jalan yang tidak bisa dilalui karena ketinggian air yang sudah terlalu tinggi dan beberapa jalan terpaksa dilalui oleh para pengguna kendaraan bermotor walaupun ketinggian air sudah mencapai sepertiga dari kendaraan mereka.

Mengingat kondisi Pulau Jawa yang semakin lama semakin memperhatinkan, dan bahaya besar akan tenggelamnya Pulau Jawa ini, patutnya setiap orang yang menempati Pulau Jawa ini untuk lebih memikirkan lagi kondisi Pulau Jawa ini disamping kesibukan masing-masing.

2 komentar:

  1. beren sekali gan , harus ada kesadaran dari manusianya , apalagi pertambahan penduduk yang sangat pesat

    salam kenal gan Aslibanget

    BalasHapus
  2. bner gan hrus kesedaran manusia nya..
    slam kenal juga..
    anda udah sya follow
    mohon folback ya, ato sekedar berkunjung www.iqbalsayap.blogspot.com

    BalasHapus