Blog Ping Tool

Rabu, 28 November 2012

Mengapa Artikel Anda Belum Terbit di VIVALog?



“Mengapa artikel saya tidak terbit di VIVALog?” Pertanyaan yang sangat sering dilontarkan oleh para blogger. Artikel yang Anda buat bukan tidak terbit, tetapi mungkin belum layak untuk dijadikan topik di VIVALog. Karena topik-topik yang ada di VIVALog nantinya akan menjadi suatu bahan bacaan oleh banyak orang khususnya orang-orang di Indonesia, dan itu tentu saja harus memenuhi beberapa kriteria tertentu.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas alasan apa saja yang menyebabkan tulisan yang dikirim oleh para blogger belum bisa dimuat di VIVALog.
1.    Sudahkah Anda mengecek tulisan Anda pernah dipublikasikan sebelumnya?
Memang membuat suatu tulisan tidaklah mudah, perlu pemikiran yang jitu. Tapi ketika Anda mengirimkan tulisan Anda di VIVALog sebaiknya Anda periksa dulu apakah tulisan yang Anda buat sudah pernah dipublikasikan sebelumnya atau tidak? Karena jika sudah pernah, apalagi hampir sama persis, Anda bisa dianggap hanya menyalin atau sudah tidak terlalu mengesankan lagi untuk dibaca.

2.    Apakah tulisan yang Anda buat sudah menarik?
Ini juga merupakan faktor yang sangat penting, kemasan yang menarik dalam tulisan memang sangat dibutuhkan, karena orang lain dapat menilai suatu tulisan jika telah dikemas secara menarik sehingga nantinya diharapkan mampu menarik para pembaca yang banyak.

3.    Apakah Anda sudah memperhatikan pengejaan, bahasa dan EYD yang digunakan?
Untuk menentukan suatu artikel atau tulisan bagus atau tidak, hal ini memang merupakan salah satu faktor utama. Menggunakan ejaan dan EYD yang tepat dan bahasa yang mudah dipahami oleh para pembaca, merupakan faktor yang sangat diperlukan dalam bagus atau tidaknya tulisan yang Anda buat.

4.    Apakah tulisan Anda adalah tulisan yang update dan terpercaya?
Tulisan yang update memang sangat dinanti-nanti oleh para pembaca. Karena manusia memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, jika tulisan yang Anda buat adalah tulisan yang update, tentu saja pihak VIVALog akan mempublikasikan tulisan Anda dan banyak yang akan membaca tulisan Anda. Selain itu tentunya tulisan yang Anda buat haruslah tulisan yang terpercaya yang sebelumnya Anda sudah mencari bukti kebenarannya, karena suatu tulisan yang baik adalah tulisan yang tidak hanya mengandalkan pemikiran Anda saja, tetapi tulisan-tulisan yang lain yang menjadi tolak ukur dan sebagai bukti untuk menentukan tulisan Anda.

5.    Sudahkah memenuhi semua persyaratan yang diberikan oleh VIVALog?
Hal ini juga sangat penting dalam pengiriman tulisan atau artikel di VIVALog, karena dengan mengirim tulisan di VIVALog para blogger pun berharap agar blognya banyak yang mengunjungi jika tulisannya dimuat, tetapi Anda pun harus memberikan timbal balik pada VIVALog seperti memenuhi syarat-syarat yang diberikan oleh VIVALog. Setelah mendaftarkan diri dan blog, kemudian sesuai pernyataan dari VIVALog, “Kami memprioritaskan memuat artikel blogger yang sudah memasang widget VIVA.CO.ID. Berikut script widget yang bisa Anda pasang.” Hal ini pun harus diperhatikan sebelum mengirimkan tulisan. Untuk mendapatkan widgetnya sangat mudah, ketika ingin mengirim VLOG, sudah terdapat di bagian atas, tinggal di copy paste saja.

Itulah tulisan singkat saya mengenai alasan-alasan mengapa Artikel Anda belum bisa diterbitkan di VIVALog, semoga dapat bermanfaat dan yang paling penting pesan dari saya, jangan menyerah dan tetap kirimkan tulisan-tulisan terbaik Anda di VIVALog.

2 komentar:

  1. patut di coba nie..

    itung" ngelatih skill nulis ane

    BalasHapus
  2. Saya poernah beberapa kali tulisan saya dimuat di viva log.

    Terima kasih sarannya :)

    BalasHapus