Blog Ping Tool

Selasa, 27 November 2012

Christian Ronaldo Sumbangkan € 1,5 Juta Untuk Anak-anak Palestina di Gaza



Pemain sepak bola yang sangat terkenal ini dan telah memiliki beberapa gelar di dunia sepak bola dunia, ternyata memiliki sisi lain untuk membantu orang lain yang sedang dalam kesusahan di dalam dirinya. Pemain sepak bola yang lahir di Madeira, Portugal pada tanggal 5 Februari 1985 ini telah membuktikan ketulusan hatinya dengan beberapa bantuan yang ia berikan kepada orang-orang yang membutuhkan di dunia. Dengan dijuluki sebagai pemain termahal dengan nilai transfer € 93,9 dari Manchester United ke Real Madrid dan sampai saat ini mendapat gaji dari Real Madrid sebesar € 12 juta per tahun, tidak menjadikan seorang tokoh sepak bola dunia ini menjadi orang yang sombong akan hartanya.
Pemberian bantuan dari Ronaldo di bawah Klub Real Madrid ini bukanlah yang pertama, pada tahun 2011 ia juga memberikan bantuan untuk Gaza sebagai amal. Tahun lalu dia menjual sebagian besar sepatu olahraganya pada lelang Yayasan Real Madrid yang didedikasikan untuk mengumpulkan dana bagi sekolah-sekolah di Gaza. Baru-baru ini pun Christian Ronaldo kembali memberikan bantuan sebesar € 1,5 juta untuk anak-anak Palestina di Gaza, atau sekitar Rp 18,6 Milyar. Berita ini dilaporkan secara langsung oleh Club’s Classico Network.  Menurut berbagai laporan, Christian Ronaldo bersama Real Madrid Foundation telah membantu membangun 167 sekolah di 66 negara.
Berita ini pun langsung disambut oleh kritik beberapa orang yang tidak setuju oleh berita ini. “Ronaldo mendukung terorisme? Anak-anak di Gaza hanya belajar satu hal, Anda harus menjadi martir!”, kata salah seorang yang mengkritik akan hal ini. Banyak dari mereka yang menganggap perbuatan dari Ronaldo ini adalah tindakan yang tidak baik dan bahkan membantu terorisme di dunia. Padahal kedermawaan Ronaldo ini patutlah dicontoh oleh setiap orang, dia mau membantu anak-anak yang membutuhkan untuk mendapatkan pendidikan.
Memang tindakan Ronaldo ini menjadi kontroversi dan menimbulkan pihak pro dan contra atas tindakannya. Tetapi sampai sejauh ini, Cristiano Ronaldo atau Real Madrid klub belum mengomentari mengenai hal ini.

2 komentar: